Siswa MAN 2 Padang Lawas Antusias Ikuti Ekskul Menjahit

Siswa MAN 2 Padang Lawas mengikuti kegiatan ekstrakurikuler menjahit. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan setelah siswa lulus pendidikan di madrasah. “Keterampilan yang dimaksud merupakan nilai lebih, baik bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ataupun siswa yang memilih berwiraswasta setelah tamat madrasah,” jelas Jumahana ketika ditanya tentang ekstrakurikuler menjahit untuk siswa di madrasah tersebut.

Lebih jauh, Jumahana, ketika dimintai keterangannya berkaitan dengan proses pembelajaran menjahit mengungkapkan para siswa sangat antusias dan terlihat gembira mengenal, belajar dan mencoba cara menjahit yang dimulai dengan pengenalan dasar fungsi dan tehnik menggunakan mesin jahit.

Lebih jauh Jumahana merasa senang bisa membagi keahlian yang dia miliki, sebagai kegiatan ekstrakurikuler menjahit di madrasah.

Imelda, salah satu siswa diminta keterangannya disela keasyikan mereka menyimak cara memotong pola dengan menggunakan media koran bekas mengungkapkan rasa senangnya bisa belajar keterampilan menjahit yang sebelumnya tidak pernah terpikir untuk mempelajarinya. “Keterampilan ini Insya Allah bermanfaat, paling tidak untuk diri sendiri,” pungkas Imelda. (Humas/MK)